Rabu, 08 Agustus 2012

SOAL HOLIDAY CHALLENGE Kelas X

Rabu, 08 Agustus 2012
 

CENTRAL ORGANIZER
STUDENT COUNCIL
SMA UNGGULAN CT FOUNDATION

Labuhan Deli – Deli Serdang  - Sumatera Utara – Indonesia


EDUCATION AND SCIENTIC RESEARCH DEPARTMENT
SMA Unggulan CT foundation
HOLIDAY CHALLENGE




SOAL HOLIDAY CHALLENGE 
KELAS X

1.  Anggap bahwa volume cairan yang mengalir tiap detik, V, yang melalui suatu tabung           silinder tergantung pada gradien tekanan (P). Jari-jari tabung  (r) dan koefisien viskositas cairan (Ƞ). Gunakan metode dimensi untuk menemukan rumus untuk V dalam suku p, r, dan Ƞ. Diketahui satuan dari viskositas adalah kg/(det.m), satuan gradien tekanan N/m3 , satuan V adalah m3/det. ( score :  10 )

  2.   Selesaikanlah bentuk berikut! ( score :  10 )

1/4 [(m+√(m^2-n^2 ))/(m- √(m^2-n^2 ))- (m-√(m^2- n^2 ))/(m+√(m^2-n^2 ))]  .n^2.1/(m√(m^2-n^2 ))

3. Suatu lembaga swasta yang menangani tentang masalah kesehatan. Ketika diwawancarai oleh suatu pihak majalah kesehatan mengenai proses penanggulangan suatu penyakit yang disebabkan oleh microbacterium atau virus menyatakan bahwa program vaksinasi suatu penyakit dapat dilakukan sejak usia dini atau setelah dewasa sebelum terjangkitnya suatu penyakit. Mereka menyatakan bahwa vaksin dapat mencegah penyakit sesuai dengan penyakit tertentu seperti herpes zoaster, campak, cacar, dan influenza. Diantara berbagai macam penyakit diatas pembuatan vaksin influenza di anggap lebih sulit sebab mereka harus membuat vaksin influenza yang berbeda  secara terus-menerus, sehingga banyak tipe vaksin influenza yang dihasilkan padahal penyakit ini terbilang tidak terlalu serius mengenai efek dan penyembuhannya. Analisislah mengapa hal yang demikian dapat terjadi ? ( score :  10 )

4.   Suatu unsur  Iodin di alam terdiri dari 4 isotop berturut-turut adalah I-126, I-127, I-129, I-131. Kelimpahan isotop dari I-127 adalah 3 kali kelimpahan isotop I-126 yang memiliki kelimpahan yang sama dengan isotop I-129. Bila Ar rata-rata iodine di bumi adalah 130,24. tentukan masing-masing isomernya! ( score :  10 )
Do your best!
CTF….. Bisa…!


0 komentar:

Posting Komentar

Pages